Kamis, 17 Januari 2013

SNMPTN dan PTN

ini di kususkan untuk semua anak kelas 3 terutama XII.IPA.5  sman 1 bengkalis

kalian semuanya pasti sudah pada tau kalau tahun ini SNMPTN berbeda dengan tahun lalu, jadi pada postingan kali ini saya akan menjelaskan sedikit tentang snmptn dan ptn yang saya ketahui.

 Jika kalian sudah diterima pada SNMPTN undangan lalu anda bingung tentang PTN yang ingin anda ambil. Pada tahun ini kita bisa mengambil satu ptn atau dua ptn. tapi jika anda mengambil hanya satu ptn saja maka sangat disayangkan karena bila anda mengambil dua ptn maka anda bisa memilih dua universitas. Maksudnya adalah bila anda memilih dua ptn maka anda bisa mengambil universitas di daerah provinsi sma anda dan satulagi anda mengambil universitas di luar provinsi. Tapi dalam memilih ptn sebaiknya anda harus benar" mengetahui seberapa bagus akreditasi universitas yang anda pilih. Jangan sampai nanti anda salah meletakkan universitas pada dua ptn tersebut. Misalnya anda meletakkan universitas yang memiliki akreditasi yang rendah pada pilihan pertama dan yang tinggi pada pilihan ke dua, hal ini bisa sangat pasti bahwa anda tidak akan lolos dalam seleksi tersebut dan sebaliknya jika anda meletakkan universitas yang memiliki akreditasi yang tinggi pada pilihan ptn yang pertama itu kemungkinan besar anda bisa di terima dan bila anda memilih dua ptn maka anda bisa mengambil 6 jurusan yang berbeda pada dua ptn.


jadi dari informasi di atas anda harus benar " jeli dalam memilih dan menentukan universitas. Jika anda diterima pada universitas X dan anda tidak mengambilnya maka itu akan berdampak pada sekolah anda dan adik" kelas anda yang lain, jika anda menolaknya maka sekolah anda akan di black list untuk beberapa tahun.



 jadi pikirkan baik" apa yang anda lakukan dan apa akibatnya untuk kedepannya

sekian informasi dari saya, untuk jadwal SNMPTN akan saya publikasikan pada postingan berikutnya. TERIMA KASIH...









Tidak ada komentar:

Posting Komentar